Rabu, Januari 16

Perjuangan di tahun 2012



Assalamu’alaikum Wr Wb.
Rasanya lama sekali saya tidak pernah menulis di blog ini. Hmm saya sangat rindu ketika saya membaca postingan-postingan saya yang lalu. Kembali ingin menulis setelah setahun yang lalu sibuk dengan kuliah dan menyusun Tugas Akhir (TA) saya.
Kembali mereview, saya ingin sedikit bercerita tentang kesibukan saya di tahun lalu dalam menyusun Tugas Akhir.

Mmmm sebentar, saya ingat-ingat dulu yah.. hehee ^o^
Tepat dibulan April 2012, jadwal bimbingan sudah keluar.  April merupakan bimbingan perdana saya dengan dosen pembimbing saya yang bernama Pak Ade Christian. Sebelumnya dua bulan yang lalu saya sudah menetapkan tema apa yang mau saya ambil, dan saya juga sudah nyicil menyusun TA biar tidak mepet waktunya. Alhasil ketika bimbingan perdana, saya sudah mantap dengan judul yang saya buat.

Judul TA yang saya buat adalah Perancangan Sistem Informasi Berbasis WEB Pada SMP Muhammadiyah 5 Jakarta. 

Pada tanggal 28 April saya mengajukan bab 1 pada dosen pembimbing saya. Setelah beliau periksa, ternyata pembimbing saya belum bisa langsung ACC bab 1 karena masih ada yang harus diperbaiki. Setelah saya revisi bab 1, keesokan harinya saya membuat janji untuk bertemu dengan beliau. Terus seperti itu saya dibimbing selama 3 bulan sampai semua bab selesai, dan di Acc keseluruhan pada akhir Juni 2012.

Tanggal 25 Juli, waktunya saya di sidang. Sebelum berangkat ke kampus, saya minta do’a dengan ibu dan bapak saya. Pagi itu saya di sidang dengan dua orang dosen penguji. Sebelum masuk ruangan sidang, saya sempatkan memplajari TA saya yang tebalnya kurang lebih 80 lembar, dan tak lupa juga saya terus mengingat Allah. Dari rumah sampai menit-menit terakhir persidangan saya terus berdzikir dan shalawat dalam hati.

Alhamdulillah entah mengapa pada pagi itu saya tidak merasakan gugup sama sekali di hadapan dua dosen penguji saya. Senyum di bibir selalu saya berikan ketika saya presentasi sampai pada saat para penguji menghujani saya dengan pertanyaan-pertanyaannya yang menyulitkan saya untuk menjawab. Hmm akhirnya… satu jam berlalu, saya mencoba tenang dan terus memberikan senyum sampai di izinkan keluar ruangan sidang.

Selang sebulan, tepatnya tanggal 17 September 2012. Pengumuman sidang sudah keluar di website. Saya fikir pengumuman baru akan keluar sore hari, ternyata pagi menjelang siang teman saya sms dan menanyakan gimana hasil pengumumannya? Saya bilang saya belum lihat, karena tidak sabar, saya minta tolong teman saya untuk login ke home saya. Saya terkejut ketika teman saya mengabari saya kembali via sms dan mengatakan: “Kamu hebat Nurmi… kamu LULUS dengan grade A”. Tampa saya sadari, kristal bening berguguran di pipi ketika saya membaca sms dari teman saya. Terharu dan bangga ketika kerja keras saya dibayar dengan hasil yang sangat memuaskan, Alhamdulillah. Saya langsung memberitahukan pada ibu saya dengan mata berkaca-kaca. Ibu tersenyum senang dan dan langsung memeluk dan mencium saya.

19 Desember, akhirnya saya di wisuda disaksikan dengan kedua orang tua saya yang pada waktu itu turut bahagia menyaksikan anak bungsunya yang manja telah menyelesaikan program Diploma Tiga dengan baik. Dan tanggal 12 Januari 2013, saya mengambil Ijazah dan Transkip nilai di kampus dengan jantung yang berdebar-debar. Ketika membuka map yang berisi lebih kurang 111 sks, saya terkejut melihat saya mendapatkan predikat: SANGAT MEMUASKAN.  
Alhamdulillah terbayar semua (rasa lelah, kurang tidur, panas-panasan dijalan, nungguin dosen berjam-jam, kelaparan, kehausan, berhari-hari didepan laptop sampai mata jadi min, begadang tiap malam dll) semua itu menjadi hilang dan sangat sangat sangat senang sekali ketika hasilnya sangat memuaskan.

Semua itu saya persembahkan untuk orang-orang yang saya sayangi. Mereka yang selalu mendoakan saya, memberikan perhatian, suport, dukungan, semangat dan selalu mengingatkan saya agar tidak mudah menyerah. ^_^ Love you all




Niat, usaha, tekad yang kuat,  berdoa dan bersabar…
Akan membuahkan hasil yang sangat baik.

0 komentar:

Posting Komentar

All about me ...

Foto Saya
Alya Syazana
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Sebuah kenangan yang menjadi saksi bisu dalam keseharian Alya. Keinginan, keluhan, kerinduan, amarah, doa, semua jadi satu dalam Relung Hati Alya... Hati ini terasa sunyi tanpa nafas cintamu,, hidup ini sepi tanpa senyuman darimu, diri ini senyap tanpa jiwa kasih mu,, ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah.
Lihat profil lengkapku
Jangan copy tanpa izin !!!. Diberdayakan oleh Blogger.