Kamis, Agustus 4

Keinginan yang Tertunda

Hay semua... pakabar ? Mudah-mudahan kalian semua selalu dalam lindungan Allah SWT Amiin. Hmmm saya mau cerita, tapi dimulai dari mana yaaah ?! tarik nafas sejenak... lalu buang perlahan. Hehe yar bisa fokuz ceritanya haahaa
Belakangan ini saya sering merenung dikamar, terkadang dari malam hingga ketemu malam lagi saya berdiam diri dikamar. Saya keluar kamar ketika waktu shalat tiba, waktu makan, dan waktu mandi *Hha gilee*  itulah kebiasaan saya kalo kejenuhan melanda diri saya. Kalian mau tau ga, apa yang saya fikirkan belakangan ini ? hmm hanya masalah kecil siy...
Saat ini saya baru saja menginjak usia 20 tahun. Diusia saya yang segitu, saya belum bisa berbuat banyak. Sedih rasanya kalo melihat teman-teman yang dari usia 18 tahun (ketika lulus sekolah menengah) sudah bisa bekerja. Setidaknya mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka dari hasil keringat mereka sendiri dan tidak memberatkan ortu mereka lagi. Saya ingin sekali bisa mandiri dan membahagiakan orangtua saya diusia 20 ini, tapi gimana yah,, saya masih kuliah. Bukan berarti selama ini saya tidak pernah mencoba untuk melamar kerja loh ...
Kalian saya ajak flashback sedikit. Waktu tahun 2010, kalo ga salah waktu itu saya masih semester 3, saya memberanikan diri untuk mendaftar CPNS melalui internet. Persyaratan demi persyaratan saya penuhi, sampai pada saat antri ambil nomor peserta CPNS di daerah Jakarta Timur deket terminal Lebak Bulus. Saya itu orang rumah, yaah  bisa dibilang ga pernah keluar rumah sendiri dan ga tau jalan-jalan yang jauh. Yang saya tau hanya kampus-rumah, kalopun ada kerja kelompok dirumah temen saya ikut sama temen saya naik motor terus dianterin pulang. Lah ini,, hanya modal nekat yang saya pake. Pastinya dengan doa dari orang tua yang bisa mengantarkan saya yang tinggal di daerah Matraman bisa sampai ke daerah Lebak Bulus. Saya sampe naik turun angkot dan bertanya-tanya dengan orang dijalan dan alhamdulilah bisa sampe ketempat tujuan dengan selamat. Setelah saya mendapatkan nomor peserta, minggu depannya saya harus mengikuti tes demi tes untuk diseleksi hingga sampai ke tahap 5 (terakhir). Saya dinyatakan tidak lulus di ujian tertulis, memang soal ujiannya agak sulit, dan mungkin saya belum diizinkan Allah untuk lulus. Biarkanlah itu menjadi pengalaman dan pembelajaran saya untuk tahun depan, saya akan mencoba untuk ikut CPNS lagi hhe.
Lalu waktu itu juga saya pernah coba bawa lamaran ke salah satu kantor pusat tempat makan cepat saji di daerah Daan Mogot. Ceritanya masih sama... ga tau jalan juga haha tapi kali ini saya bersama Tania, sahabat saya yang selalu mensuport saya. Hehe lumayan ada temen kalo nyasar, lagipula ga terlalu kelihatan seperti anak ilang kalo dijalan dan diangkot wkwk... Ada beberapa lamaran juga yang udah saya taro diperusahaan, tapi hanya sampe interview ajh, setelah itu ga dipanggil lagi. Kebanyakan siy prusahaan membutuhkan karyawan yang minimal DIII.
Hmmm yasudahlah, mungkin lebih baik saya fokus kuliah aja dulu.. coz kalo kuliah sambil kerja juga mungkin saya tidak akan sanggup mengatur waktunya. Allah belum mengizinkan saya kerja saat ini, saya yakin Allah selalu memberikan jalan yang terbaik untuk saya, betul ga .. so,, sabar ajah, nanti juga tiba waktunya.
Doain yah... ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

All about me ...

Foto Saya
Alya Syazana
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Sebuah kenangan yang menjadi saksi bisu dalam keseharian Alya. Keinginan, keluhan, kerinduan, amarah, doa, semua jadi satu dalam Relung Hati Alya... Hati ini terasa sunyi tanpa nafas cintamu,, hidup ini sepi tanpa senyuman darimu, diri ini senyap tanpa jiwa kasih mu,, ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah.
Lihat profil lengkapku
Jangan copy tanpa izin !!!. Diberdayakan oleh Blogger.